Rabu, 15 Maret 2017

Apa Manfaat Brotowali Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Brotowali Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Brotowali Untuk Kesehatan - Kandungan alkaloid barberin & columbina yg ada didalam brotowali memberikan khasiat untuk orang yg mengalami luka. Kandungan ini bisa  buat melawan serangan bactery dampak luka. buat membuat obatnya dalam mengobati luka, maka pertama-tama tumbuk beberapa lembar daun brotowali, lalu tempelkan di bagian tubuh yg mengalami luka.
ahli kesehatan

Penggunaan lainnya, yakni dengan merebus batang brotowali, lalu air rebusannya (saat telah mendingin) dipakai buat mencuci bagian tubuh yg terserang luka. perkara tersebut memiliki fungsi buat membunuh bactery-bactery yg berisiko memicu peradangan di kulit.

7. Mengobati penyakit kulit
Kudis merupakan salah satu jenis dari penyakit kulit yg diakibatkan serangan tungau & kutu kecil yg bernama Sarcoptes scabiei. Rasa gatalnya bakal lebih terasa saat malam hari. Dimana penyakit kudis tersebut selain memberikan rasa tak nyaman di tubuh, juga bakal merusak penampilan sehingga jadi tak percaya diri.

Kudis bisa menular, yg dapat menular dengan cara langsung maupun dengan perantara media seperti handuk & lainnya. buat mengobati kulit memakai brotowali, berikut langkah-langkahnya di bawah ini:
  1. Pertama-tama tumbuk beberapa lembar daun brotowali.
  2. Lalu masukan belerang & minyak kelapa ke dalam wadah tumbukan.
  3. Sesudah selesai membuat obat, maka oleskan di bagian tubuh yg terjangkiti penyakit kusta.
  4. Anda perlu melakukannya dengan cara rutin, tidak boleh hingga hanya sesekali saja melakukan.


8. Mengobati demam
Di dalam brotowali mempunyai jat analgesik & antipiretik yg berkhasiat buat membantu menurunkan demam dengan cepat. kita dapat memakai batang dari tanaman brotowali yg bisa  menurunkan demam yg dialami. Metode tersebut cock baik untuk kita yg tak suka dengan penggunaan obat kimia.

Untuk membuat obatnya, pertama-tama sediakan batang brotowali yg panjangnya sekitar 15 cm. kemudian cuci sampai bersih.

Kemduian siapkan air sebanyak 3 gelas, kemudian tuangkan ke panci, hidupkan kompor. Saat air mulai mendidih, masukan batang yg telah dicuci tadi ke dalamnya.

Biarkan air mendidih & menyusut sampai hanya menyisakan 1 gelas air saja. Sesudah itu, tunggu agak mendingin air rebuasannya kemudian saring sembari memasukan ke gelas. Masukan satu sendok madu ke dalam segelas air rebusan, kemudian minum. Lakukan 2 kali dalam sehari.

Dalam proses pengolahan obat, tidak boleh lupa buat pun memasukan madu. Sehingga kita tak bakal terlalu tersiksa saat konsumsi air rebusan ini sebab rasa pahitnya. di madu pun mempunyai khasiat kandungan yg sungguh banyak.

Saat demam, tidak boleh lupa buat memenuhi asupan cairan butuh, apalagi konsumsi air putih. Demam bisa diturunkan dengan cara epektip memakai obat khusus demam, beberapa yg dapat dipakai ialah obat yg memiliki kandungan parasetamol (terumum dipakai), Ibupropen (0bat tersebut mesti diminum sesudah konsumsi buat mencegah nyeri perut), & Aspirin (khusus dewasa, tak dapat diberikan kepada anak-anak).

9. Mengobati rematik
Rematik ialah sebuah penyakit infeksi sendi yg terjadi dampak adanya gangguan di system kekebalan tubuh dalam melawan ancaman virus didalam tubuh. Rasa nyeri umumnya muncul di mereka yg sudah berusia 50 thn ke atas. Sebagai saran yg penting, tidak boleh melakukan pekerjaan berat untuk kita yg telah terserang rematik.

Untuk mengobati remasik, maka minumlah ½ gelas air hasil rebusan batang brotowali. Lakukan dengan cara rutin yakni 2x dalam sehari.

10. Mengatasi gatal-gatal
Rasa gatal di kulit membuat pengidapnya berharap terus menggaruknya, yg akhirnya dapat mengakibatkan problem baru yakni kulit luka, lecet ataupun iritasi. buat mengobati gatal-gatal memakai daun brotowali, ialah cukup dengan berendam air hangat.

Yang air hangat ini ialah hasil rebusan dari daun brotowali yg dicampur belerang. buat memperoleh hasil maksimal, minimal lakukan 20 minute buat berendam disana.

11. Merangsang pungsi urat sarap
Di dalam brotowali memiliki kandunganan jat pikroretin, dimana jat inilah yg membuat brotowali terasa pahit. Ternyata dibalik rasanya yg tak enak, brotowali mempunyai khasiat buat merangsang pungsi urat sarap di saluran pernapasan. Khasiatnya membantu buat menurunkan suhu tubuh yg dalam keadaan panas.

12. Mengobati malaria
Penyakit malaria tersebut termasuk jenis penyakit yg menular, yg muncul dampak adanya parasit plasmodium. Adapun bentuk penularannya lewat perantara nyamuk. Sehingga penting buat merawat kebersihkan lingkungan supaya tak jadi sarang berkembang biak nyamuk. Dimana penyakit malaria tak dapat sama sekali diremehkan, sebab dapat berujung di kematian bila keadaan sungguh parah.

Untuk mengobati malaria maka khasiat tanaman brotowali ini. kita hanya perlu konsumsi obat air hasil rebusan daun brotowali yg dicampur dengan madu. Lakukan 3x dalam sehari.

13. Mengatasi diare
Brotowali pun dapat dikhasiatkan buat mengatasi diare. konsumsi air rebusan brotowali bisa  meredakan tanda rasa nyeri dampak diare. di brotowali mempunyai jat yg memiliki fungsi buat membunuh pertumbuhan bactery salmonella typhi, yakni bactery yg menyebabkan penyakit diare.


14. Mencegah tumor
Sebuah penelitian yg dipimpin oleh seorang ahli penyakit tumor yg berasal dari negara India. Penelitian dilakukan di 1998, dengan memakai obyek seekor tikus, yg diberikan ekstrak brotowali.

Hasil peneliian menemukan bahwa kandungan didalam brotowali bersipat sitotoksik terhadap kanker serviks. Dimana khasiatnya hampir setara daripada obat yg biasa digunakan buat mengobati tumor.

Penelitian lainnya yg dilakukan para ilmuwan, menemukan hasil penelitian bahwa ekstrak brotowali bisa  mengatasi kanker hati di manusia.

15. Mengatasi nyeri punggung & pinggang
Penggunaan tanaman brotowali buat mengobati nyeri di punggung & nyeri pinggang, ialah dengan hanya mengoleskan hasil tumbukan brotowali di punggung atau pinggang yg mengalami rasa sakit.

Epek negatif brotowali
Berlebihan dalam penggunaan / makan brotowali bakal memberikan akibat buruk untuk kesehatan tubuh, berikut penjelasannya:

-Menyebabkan problem autoimun. makan brotowali dalam jumlah banyak bisa menyebabkan system kekebalan bakal terlalu aktip, sehingga memunculkan tanda autoimun. Keadaan tersebut menyebabkan peningkatan risiko beberapa penyakit seperti penyakit lupus, sklerosis ganda, radang sendi & beberpa lainnya.

-Mengganggu kehamilan. untuk perempuan yg sedang hamil disarankan buat tak mengkonsumsi brotowali. perkara itu sebab dikhawatirkan dapat memberikan problem di kehamilan, dan bisa menganggu pertumbuhan janin.

-Berisiko nyeri maag. Banyak makan brotowali dapat menyebabkan terjadinya sakit maag.

-Menyebabakan problem gangguan pencernan. makan air rebusan brotowali dengan cara berlebihan dapat menyebabkan problem pencernaan & juga dapat membebani kinerja ginjal . Lebih buruk lagi dapat menyebabkan kerusakan ginjal dalam jangka panjang.

-Memunculkan penyakit hipoglekimia. Hipoglekimia terjadi dampak kadar gula darah rendah. Mengonsumsi brotowali memang bisa  menurunkan kadar gula darah. Dengan begitu tak baik mengkonsumsi brotowali dalam jumlah tinggi, sebab dapat menyebabkan penyakit hipoglekimia berat.

-Konsumsi brotowali dengan cara bisa menaikan cairan empedu dengan cara signipikan yg berakibat buruk untuk kesehatan.

-Memicu alergi, mual, muntah, & nyeri kepala dampak mengkonsumsi banyak brotowali.


Apa Manfaat Brotowali Untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar