Minggu, 05 Maret 2017

Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan

Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan

Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan - Makanan satu tersebut memang bukan makanan asli indonesia, & mungkin tak banyak pun masyarakat indonesia yg mengetahui & mengonsumsinya. Mungkin sebagian besar yg mengonsumsinya adalah masyarakat yg tinggal di perkotaan. Karena yoghurt hanya tersedia di tempat – tempat tertentu saja. Padahal  sebenarnya yogurt tersebut sungguh baik bila dikonsumsi buat kesehatan kita. Namun tahukah anda, bahwa sebenarnya di salah satu wilayah indonesia yakni daerah minang Sumatera Barat ada satu jenis makanan yg mirip dengan yogurt yakni dadiah yg berbahan baku susu kerbau, berbeda dengan yogurt yg berasal dari susu sapi. Dadiah / Dadih merupakan makanan yg berasal dari susu kerbau yg di permentasi  didalam sebuah bambu. Wah.. indonesia memang tinggi bakal kuliner ya sobat.. admin jadi kepengen nih nyobain dadiah khas sumatera barat ini.

Kembali lagi menuju pembahasan yogurt, kenapa ya kok yogurt baik buat kesehatan ? mungkin sebab memang berasal dari bahan baku yg sehat juga yakni susu. Selain itu pun mungkin sebab proses permentasinya yg menghasilkan jat giji yg sungguh baik & di butuhkan oleh tubuh. kemudian sekitar apa saja kandungan giji atau zat giji di dalam yogurt ? sebelum admin uraikan mari anda perdalam lagi pengetahuan anda tentang si yogurt ini.

Yoghurt atau yogurt, ialah susu yg terbuat melalui permentasi bactery. Yoghurt bisa terbuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Permentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yg berperan dalam protein susu buat menghasilkan tekstur seperti gel & aroma unik di yoghurt. Yoghurt tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla, atau rasa cokelat pun populer. Bukti-bukti menunjukkan bahwa produk susu budidaya sudah dihasilkan sebagai makanan sedikitnya sejak 4.500 thn lalu, sejak abad ke-3 SM. Yoghurt awalnya kemungkinan terpermentasi dengan cara spontan oleh bactery liar yg hidup di tas kulit kambing yg dibawa oleh bangsa Bulgar, orang nomadik yg mulai bermigrasi menuju Eropa di abad ke-2 M & akhirnya menetap di Balkan di akhir abad ke-7. Sekarang, banyak negara mempunyai yoghurt-nya sendiri. Walaupun demikian, hingga sekarang belum terdapat bukti yg jelas tentang siapa yg menemukan yoghurt. ( Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Yoghurt )

Kandungan Giji Yoghurt

Nama Bahan Makanan : Yoghurt
Nama Lain / Alternatip : -
Banyaknya Yoghurt yg diteliti (Pood Weight) = 100 gr
Bagian Yoghurt yg bisa dikonsumsi (Bdd / Pood Edible) = 100 persen
Jumlah Kandungan Energy Yoghurt = 52 kkal
Jumlah Kandungan Protein Yoghurt = 3,3 gr
Jumlah Kandungan Lemak Yoghurt = 2,5 gr
Jumlah Kandungan Karbohidrat Yoghurt = 4 gr
Jumlah Kandungan Kalsium Yoghurt = 120 mg
Jumlah Kandungan Pospor Yoghurt = 90 mg
Jumlah Kandungan Jat Besi Yoghurt = 0 mg
Jumlah Kandungan Vit. A Yoghurt = 73 IU
Jumlah Kandungan Vit. B1 Yoghurt = 0,04 mg
Jumlah Kandungan Vit. C Yoghurt = 0 mg
Manfaat / Khasiat Yoghurt : - (Belum Tersedia)
Hurup Awal Nama Bahan Makanan : Y
Sumber Inpormasi Giji : Berbagai publikasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan sumber lainnya.

Khasiat & Manfaat Yogurt buat Kesehatan

  • Merawat Tulang Tetap Sehat
    Semangkuk yoghurt bisa memberi kita banyak kalsium & Vit. D. Kedua komponen tersebut sungguh penting buat merawat kesehatan tulang. Kalsium yg terdapat didalam yoghurt pun membantu merawat kepadatan & memperkuat tulang sepanjang hidup Anda. Dengan demikian, makan yoghurt membantu buat mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.
  • Memiliki kandungan Bactery Baik
    Yoghurt mempunyai kultur aktip & hidup. ini berarti ia mempunyai probiotik, yg hidup di saluran pencernaan Anda. Probiotik tersebut menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yg bisa mengakibatkan kerusakan di usus atau organ system pencernaan lain. Probiotik pun membantu pungsi kerja system pencernaan & memperkuat system kekebalan tubuh.
  • Baik buat Kesehatan Kulit
    Yoghurt membantu kita buat mempunyai kulit bersih & mulus. Asam laktat dalam yoghurt bertindak sebagai ekspoliator, yg membantu menyingkirkan sel-sel mati. Selain dikonsumsi, kita pun bisa memakai yoghurt sebagai masker supaya kulit muka lebih sehat.
  • Gampang Dicerna
Orang yg mengalami intoleransi laktosa sebab beberapa alergi, bisa dengan aman menikmati & memperoleh khasiat dari yoghurt. Karena, yoghurt lebih gampang dicerna daripada susu. Kultur aktip yg hidup didalam yoghurt menciptakan laktase, yg bakal membantu menaikan penyerapan laktosa di orang yg intoleran.
  • Membantu Menurunkan Hipertensi
Tak hanya kalsium, yoghurt pun memiliki kandungan banyak kalium. Kandungan kalium dalam yoghurt membantu menurunkan tekanan darah.

  • Menaikan Kekebalan Tubuh
    Mengkonsumsi yoghurt setiap hari bisa membantu menghasilkan kekebalan tubuh lebih tinggi. Probiotik yg ada pula membantu merangsang sel darah putih melawan peradangan dalam aliran darah.
  • Memiliki kandungan Berbagai Jenis Vitamin
    Satu porsi yoghurt bisa memberikan berbagai zat giji seperti kalium, pospor, Vit. B5, seng, yodium & riboplavin. Yoghurt pun tinggi bakal Vit. B12, yg dibutuhkan buat merawat sel-sel darah merah & merawat pungsi kerja system sarap. 
  • Membantu Menurunkan Berat Badan
    Menurut sebuah studi yg dilakukan oleh International Journal op Obesity di thn 2005, asupan kalsium melalui yoghurt membantu tubuh memakai lemak yg tersimpan. Dengan demikian, perkara tersebut membantu kita mempunyai tubuh yg lebih ramping.
  • Menaikan Kesehatan Usus
    Kultur aktip yoghurt membantu meringankan keadaan pencernaan tertentu seperti intoleransi laktosa, konstipasi, diare, kanker usus besar & penyakit usus.
  • Menurunkan Risiko Peradangan Jamur
    Penelitian sudah menunjukkan bahwa mengkonsumsi yoghurt bisa menurunkan & kejadian peradangan dampak jamur dalam v4gin4.
Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Khasiat dan manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar