Sabtu, 04 Maret 2017

Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah

Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah

Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah - Kembali lagi kepada pembahasan mengenai kesehatan, mungkin buat problem kesehatan yg bakal anda bahas kali ini tak banyak yg orang yg memposting & membicarakannya. Sebab untuk sebagian orang dirasa tak begitu vital sebab tak berakibat kepada problem serius. Tapi tetap saja problem tersebut tetap mengganggu aktivitas buat sebagian orang apalagi di waktu waktu tertentu. & tentu tak mau bukan saat anda berada di suatu acara penting & pormal tiba tiba mencium bau tak sedap yg keluar dari kaki kita. & mungkin bakal berimbas kepada orang – orang disekeliling kita, mereka jadi canggung & agak menjauh dari kita. karena itulah disini admin mencoba buat mengobati & menurunkan problem anda, meskipun admin bukan seorang ahli kesehatan, tapi admin bakal mencoba menshare tips menghilangkan bau kaki yg admin bisa dari berbagai sumber yg gampang – gampangan dapat dipercaya. Tapi sebelum anda bahas tips mengobatinya. Mungkin anda perlu mengetahui perkara hal apa saja yg mengakibatkan bau kaki sehingga anda yg belum mengalaminya dapat berupaya mencegahnya.


Faktor penyebab Bau Kaki

Faktor penyebab bau kaki diakibatkan sebab dua karena yaitu ialah bromhidrosis & hiperhidrosis. Bromhidrosis ialah kelompok bactery yg terdapat didalam tubuh yg dapat menghasilkan bau. & Hiperhidrosis ialah salah satu problem produksi keringat yg berlebihan. & umumnya di kaki ada 250.000 kelenjar keringat yg dapat menghasilkan 570 ml keringat dalam setiap harinya. & bila bactery dan keringat bertemu & kemudia bercampur konsumsi bakal menghasilkan isovaleric acid. isovaleric acid merupakan salah satu jenis jat yg menghasilkan bau tak sedap. Sebaliknya perkara yg dilakukan ialah dengan melakukan perawatan yang. Sebab perawatan yg kurang tepat di kaki bakal memunculkan problem bau kaki.

Cara Mencegah Bau Kaki

Rutin mencuci semua sepatu & kaos kaki yg umum kita pakailah buat bekerja.
Tidak boleh menggunakan sepatu atau kaos kaki yg masih basah atau habis tersiram air hujan.
Saat mempunyai sepatu baru, terdapat baiknya kita menaburi bubuk kopi terlebih dulu kedalam sepatu.
Sebelum & sehabis memakai sepatu, selalu cuci kaki supaya tetap steril dari virus & kuman.
Sepatu & kaos kaki mesti disimpan di tempat yg sejuk & lembab, tidak boleh terlalu panas suhu ruangan dimana sepatu atau kaos kaki disimpan.
Jika sepatu & kaos kaki terguyur hujan sampai kuyup, langsung copot & lap sepatu kita pakai kain lalu dijemur hingga benar-benar kering.

Cara Mengobati & Menghilangkan Bau Kaki

1. pakailah Antiperspirant di telapak kaki

Khusus buat kita yg belum tau apa itu Antiperspirant. Antiperspirant ialah bahan kosmetik yg memiliki bentuk krim layaknya digunakan buat membersihkan muka, namun tersebut dipungsikan khusus buat penggunaan di kaki. Antiperspirant tersebut dioleskan di telapak kaki untuk menurunkan keluarnya keringat sebab pori-pori bakal dipersempit & juga saluran yg ke kelenjar keringat bakal diblok oleh krim ini. Dengan begitu aktivitas yg bakal kita kerjakan dalam waktu lama tak bakal berakibat buruk untuk kesehatan kaki, intinya bau kaki bakal sulit menghinggapi orang-orang yg rutin memakai Antiperspirant sebelum mengenakan kaos kaki & sepatu.

2. Rendam kaki dalam air yg tercampur baking soda

Seusai mengenakan kaos kaki & sepatu, bila terdapat waktu luang buat melakukan perawatan kaki, cobalah buat merendam kaki sejenak di air yg sudah tercampur oleh baking soda. fungsi dari baking soda bukan buat menurunkan kadar keringat yg keluar, namun meminimalisir jumlah bactery yg mengakibatkan bau yg diproduksi di kaki. Atau bila waktu kita kurang, cuci kaki memakai air & baking soda pun cukup epektip menurunkan bau yg keluar. Intinya, baking soda bisa dikhasiatkan buat menyerap bau yg tak disukai oleh indra penciuman kita.

3. Beri asupan suplemen Jinc & Magnesium

Tahukah kita bila tubuh mengalami dipisiensi mineral berupa Jinc & Magnesium bisa mengakibatkan berbagai tanda yg mungkin membuat kita tercengang ?. di saat tubuh kekurangan kedua zat giji ini, maka bakal terjadi peningkatan bau di seluruh area tubuh, itulah kata peneliti di Columbia University. Para ilmuwan di Columbia University pun sepakat bahwa menambah asupan seng & Magnesium sehari-hari bisa menurunkan keluarnya keringat.  buat memperoleh Jinc, kita dapat makan makanan seperti daging sapi, biji labu, yoghurt & ikan salmon. Sementara bila kita berharap mencukupi kebutuhan giji berupa Magnesium, gampang buat menemukannya di beras merah, kacang hitam & kacang almond. Namun sebelum kita bertindak, pastikan sudah bisa saran dari docter.

4. pakailah kaos kaki dengan bahan dasar katun

Pernahkah kita sesekali berminat buat membeli baju yg berbahan dasar katun? Pasti kita bakal bingung kenapa harganya cukup mahal dibanding baju dengan model, ukuran & warna yg sama namun bahannya bukan katun. Ya jelas, baju ataupun pakaian lain yg didesain dengan bahan dasar katun bakal menyerap keringat berlebih di kulit. Maka dari itu bila kita hendak mengenakan sepatu, pastikan kaos kaki yg digunakan berbahan dasar katun atau wol. Jadi kita tak perlu merasa rugi lagi sebab uang lebih yg kita keluarkan buat membeli sepatu bakal membantu memperlancar jalan kita ke kesuksesan.

5. Pakai sabun jerawat dengan 10 persen Benjoil Peroksida

Disadur dari Vitaminprotein.org, buat menghilangkan bau di kaki maka anda mesti membasmi faktor penyebabnya. Seperti yg anda ketahui bersama kalau bactery jadi faktor penyebab nomor satu timbulnya bau di kaki. Maka dari itu langkah sederhana buat mengobatinya ialah mengusir bactery-bactery pemicu bau kaki ini. pakailah sabun jerawat dengan kandungan benjoil peroksida 10 persen, sebab lebih epektik dalam memerangi bactery. Senyawa ini bakal bekerja dengan cara perlahan melepaskan oksigen aktip yg memberikan epek baketriostatik sekaligus memunculkan epek keratolitik & mengeringkan sehingga membantu proses penanganan.

6. pakailah obat kumur

Pungsi dari obat kumur ialah menyegarkan mulut & menghilangkan bau di mulut dampak bactery yg menempel di gusi ataupun plak gigi. Ternyata penggunaan obat kumur pun dapat buat merawat kaki supaya tak terlalu bau. Cara mengolahnya ialah merendam kaki di air yg telah dicampur dengan obat kumur sekali dalam sehari. Saat kaki terendam, kandungan di obat kumur bakal bekerja sama mengusir bactery yg mengakibatkan bau, sama halnya saat menyegarkan mulut. Jika menurut kita cara yg tersebut sedikit janggal, cobalah buat menggosok kaki memakai kapas yg telah direndam obat kumur.

7. Selipkan kertas pengering menuju dalam sepatu

Memang sedikit aneh & merepotkan, namun tips menghilangkan bau kaki yg tersebut cukup epektip. kita dapat memasukkan selembar kertas pengering di sepatu Anda. Selain bisa menyerap bau busuk yg dikeluarkan oleh keringat & sepatu, fungsi lain dari kertas pengering tersebut ialah merawat sepatu tetap presh alias berbau segar.

8. Balurkan kaki dengan tepung maijena

Bau tak sedap di kaki bisa dihilangkan dengan tepung maijena. Sebelum melumurinya, pastikan bahwa kaki benar-benar dalam kondisi kering. Bila telah, barulah balurkan tepung maijena menuju seluruh permukaan kaki. Tidak boleh lupa pun buat menerapkan perkara yg sama di sela-sela jari kaki.

9. Ganti sepatu dua kali dalam seminggu

Bila kita tak berharap repot-repot melakukan sejumlah perawatan buat mengusir bau kaki, kita berarti mesti siap buat mengeluarkan uang cukup banyak buat mengoleksi sepatu. Setiap minggu, gantilah sepatu yg sudah digunakan 2 hari berturut-turut. Lalu cuci sepatu ini, & pakailah lagi buat 2 hari berikutnya. perkara tersebut dimaksudkan supaya keringat yg membuat sepatu basah & mengeluarkan bau bisa kering & segar kembali sebab sudah dibersihkan.

10. pakailah sabun anti bactery

Banyak beredar sabun anti bacteryal yg bisa dipakai buat membersihkan kaki dari sisa kotoran & keringat yg menempel di kaki. kita dapat melakukannya rutin jika situasinya memang memerlukan.

11. Rendaman air perasan buah jeruk lemon

Cara menghilangkan bau kaki dengan cara alami ialah dengan air perasan buah jeruk lemon atau buah jeruk nipis.  yg mesti kita lakukan ialah menyiapkan baskom berisikan air cukup, lalu peras buah jeruk lemon atau buah jeruk nipis. Aduk sebentar, kemudian rendam kaki selama 15 - 25 minute. Lakukan cara perawatan kaki tersebut 2 - 3 kali sehari, khasiatnya bakal kita rasakan dalam waktu dekat.

12. pakailah deodorant

Deodorant biasa dipakai di ketiak, fungsinya ialah menurunkan produksi minyak berlebih di selipan ketiak. & ternyata, buat problem bau kaki deodorant pun sama pungsinya. Bila kita memilih tips yg simpel ini, pastikan bahwa deodorant yg kita pakailah khusus dipakai buat kaki saja. Tidak boleh pakailah deodorant yg sama buat mengoles ketiak kita sebab bactery dari kaki bakal berpindah di ketiak.

13. Taburi kaki dengan kopi hitam

Sepatu putsal atau olahraga pasti rentan terhadap bau menyengat, sebab itu banyak orang yg menyarankan anda buat menghilangkan bau sepatu ini dengan menaburi kopi hitam. tips yg sama pun dapat diterapkan buat mengobati sekaligus mencegah bau kaki. Langsung saja taburi kopi hitam bubuk di kaki kita dengan cara merata & dalam 15 - 20 minute bersihkan kopi bubuk ini.

14. Rendaman air teh

Rendam kaki di air teh. Perawatan tersebut epektip buat menurunkan bau yg keluar dalam waktu singkat, namun di jenis kulit tertentu terdapat yg hilang dalam jangka panjang.

15. Perhatikan keadaan kuku Anda

Kuku di jari-jari kaki mesti selalu dipotong bila telah mulai panjang, sebab dibawah kuku kaki banyak ada kotoran yg megampangkan bactery buat berkembang biak. Kotoran yg tertampung di kuku otomatis bakal ikut jatuh saat ujung kuku dipotong. Supaya tak nyeri, tidak boleh terlalu dalam dalam menggunting kuku sebab dapat saja terserang daging di kaki. Saat menggunting kuku kita mesti berhati-hati supaya tak memunculkan bekas luka.

16. pakailah sepatu & kaos kaki yg bersih dengan cara continue

Cara terakhir tersebut memang wajib dilakukan setiap orang bila tak berharap terkena problem bau keringat di kaki. Bila sedang libur, sempatkan buat mencuci sepatu & kaos kaki yg bakal kita pakailah esok hari saat bekerja. Selain memunculkan kesan baru di sepatu, tentu perkara tersebut pun jadi penunjang penampilan Anda.

Nah Semoga Dengan Inpormasi yg sudah admin share di atas dapat membantu kita dalam mengobati & menghilangkan bau kaki.



Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah Cara Mengatasi Kaki yang Bau dengan Mudah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar