Selasa, 14 Maret 2017

Apa Manfaat Puasa Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Puasa Untuk Kesehatan

Apa Manfaat Puasa Untuk Kesehatan - Puasa ialah perkara penting tak hanya didunia religi saja, namun puasa pun perkara penting dalam dunia kesehatan. Berpuasa sungguh berkhasiat untuk tubuh, baik itu puasa sunnat atau puasa dibulan ramadhan. Khasiat berpuasa berkaitan dengan problem detoksipikasi racun dalam tubuh. Dengan berpuasa tubuh bakal mengeluarkan banyak racun dalam tubuh, sebab tubuh waktu itu tak banyak berakticitas disebab makanan tak masuk kedalam rongga tubuh. Sehingga tersebut memberikan peluang besar di tubuh buat melepas racun baik dari keringat atau lewat urin.


Selain problem membuang racun dalam tubuh, khasiat berpuasa pun dapat dirasakan oleh tubuh dalam perkara yg lain, seperti mencerdaskan otak dll. Berkut beberapa khasiat berpuasa ditinjau dari kesehatan.

Khasiat Berpuasa untuk Kesehatan Tubuh

1. Berpikir lebih tajam dan kreatip
Berpuasa ialah penting sebab dapat melambatkan otak dan membuat otak jadi tenang. Saat otak melambat menurut penelitian, maka otak itu bakal bekerja lebih cepat dan kreatip. Jadi wajar saja kalau rasa lapar terjadi selama berpuasa selama rasa lapar itu membuat kita dapat berpikir cepat.

2. Berpuasa dapat menurunkan kebiasaan buruk
Selama berpuasa otomatis gaya hidup bakal berubah 80 persen dari kebiasaannya. Selama berpuasa anda dapat mengjauhi hal-hal buruk atau pola hidup tak sehat seperti merokok, dan kebiasaan ngemil dengan makanan tak sehat atau makanan manis. Dengan niat berpuasa anda dapat menahan segalanya dengan santai dantenang.

3. Berpuasa dapat menurunkan kadar colesterol
Khasiat berpuasa pun dapat membuat jantung jadi sehat. Kadar colesterol dalam darah dapat diturunkan dengan berpuasa yg benar. Dengan menurunnya kadar colesterol dalam darah, maka kesehatan jantung bakal meningkat. Terutama kalau menerapkan pola konsumsi sehat sehat selama berpuasa, insya Allah colesterol bakal hilang dalam tubuh.

4. Berpuasa menaikan daya otak
Berpuasa dapat menguatkan ingatan dan daya otak. Puasa bakal menaikan neurotropik yg diturunkan dari otak, yg membantu tubuh buat menghasilkan lebih banyak sel-sel otak, dengan demikian maka otak bakal bekerja lebih maksimal. Penurunan jumlah hormon kortisol di saat berpuasa yg diproduksi oleh kelenjar adrenal bisa membuat seseorang menurunkan taraf stres.

5. Mengontrol berat badan
Berpuasa dapat mengontrol berat badan, kita tak perlu diet dengan susah payah, sebab dengan berpuasa dengan cara benar saja telah dapat menurunkan berat badan dengan baik. yg penting di ingat selama puasa ialah tak berbuka puasa dengan makanan berlebihan atau belas dendam konsumsi siang :)

6. Mengeluarkan racun dalam tubuh
Dengan berpuasa anda dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan pencernaan. Saat tubuh anda berpuasa maka tubuh bakal memakai lemak dalam tubuh sebagai energy, sehingga racun dalam lemak bakal terurai dan dikeluarkan dalam keringat atau urin.

7. Mencegah penyakit diabetes
Penyakit diabetes dapat ditekan dan dapat dikendalikan dengan berpuasa. Saat berpuasa anda tak mengonsumsi lemak, atau makanan manis sehingga penyakit diabetes dapat di cegah.

8. Menaikan kekebalan tubuh
Khasiat berpuasa buat kesehatan selanjutnya ialah dapat menaikan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Saat berpuasa tubuh bakal lemah dan sebahagian orang menganggap tersebut lemah benaran. Padahal dengan berpuasa tubuh anda justru semakin kuat terhadap penyakit. Rasa lemah saat berpuasa, tubuh menghasilkan limposit sampai 10 x lebih banyak. Inilah yg membuat tubuh kebal terhadap penyakit.

Inilah beberapa khasiat berpuasa buat kesehatan, semoga pusa anda lancar selama Ramdhan tersebut dan tubuh anda terus kuat dan tahan terhadap berbagai jenis penyakit. Sekian



https://id.wikipedia.org

Apa Manfaat Puasa Untuk Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar