Selasa, 14 Maret 2017

Gimana Cara MErawat Kesehatan Mata

https://id.wikipedia.org

Gimana Cara MErawat Kesehatan Mata

Gimana Cara MErawat Kesehatan Mata - Kesehatan mata ialah perkara urgen sekali yg mesti diperhatikan. Tanpa mata manusia tak bakal dapat melihat dunia ini. Mata selagi mata masih sehat baik-baiklah anda dalam merawatnya. dapat dibayangkan kalau mata anda rusak atau buta. Seluruh kehidupan serasa hitam dan gelap gulita. Selagi Allah masih minuteipkan nikmat matanya di kita, maka sebuah kewajiban untuk anda buat merawatnya supaya selalu sehat sehingga megampangkan anda dalam beribadah pada-Nya.

Berikut kami nukilkan 7 tips merawat kesehatan mata. Meskipun banyak aktivitas yg anda lakukan dengan mengandalkan mata, tetap saja anda mesti berhati-hati. Contohnya nyeri mata sebab banyak membaca dengan tips yg tak benar, bermain game tak mengenal waktu berhentu, atau menonton TV dengan jarak dekat.

Cara Merawat Kesehatan Mata dengan Baik

1. Berhenti merokok
Merawat kesehatan mata dengan berhenti merokok ialah ilmu lama yg mesti anda jelaskan lagi. Merokok dapat mengakibatkan penyakit mata seperti katarak, atau kerusakan sarap optik mata. Tidak boleh melihat orang merokok banyak pun yg tak pakai kacamata. Sehingga kita menganggap rokok itu aman.

2. Memeriksa mata
Pmeriksaan mata sungguh penting, dalam waktu 2 thn sekali sebaiknya kita memeriksa mata kedocter mata (bukan memeriksa kacamata ya). Dengan kerap memeriksa mata maka bakal cepat mengetahui berbagai tanda yg bakal menimpa di mata.

3. pakailah pelindung mata
Ketka kita dalam berbagai aktivitas yg dapat membahayakan mata sebaiknya kita merawat dan melindungi mata kita dari berbahaya ini. Contohnya saat berkendaraan sebaiknya pakailah helm, supaya mata terlindungi. Begitu pun saat kita berolahraga, pakailah kacamata olahraga. Kini telah banyak kacamata olahraga yg dijual dipasaran.

4. konsumsi makanan yg memiliki kandungan Vit. A
Makanan yg memiliki kandungan vitamin sungguh bermapaat buat mata, maka tidak boleh sungkan mengonsumsi makanan ini, seperti telur, wortel dan buah tomat. Wortel memiliki kandungan banyak vitmin A dan beta-carotin yg berkhasiat buat kesehatan mata.

5. Istirahatkan mata
Cara merawat kesehatan mata selanjutnya ialah dengan mengistirahatkan mata anda. Ingat..! tidak boleh berlama-lama didepan layar, atau membaca. Kalau mata kita telah terasa jenuh atau capek segera beri mata kita jatah buat istirahat. Bangun sebentar buat melihat berbagai keindahan disamping anda.

6. Jauhi mengucek mata gatal
Saat mata kita gatal sebaiknya tidak boleh menguceknya terlalu keras, sebab tersebut bisamembuat mata kita peradangan dan terserang virus dari tangan anda.

7. Jaga jarak pandang
Merawat kesehatan mata dengan merawat jarak mata kita dengan objek. Kalau kita sedang menonton TV maka jaga jarak mata kita dengan TV sekitar 50 cm sampai 100 cm. Kalau kita sedang membaca buku, jaga pun jaraknya yakni sampai 30 cm. ini penting sekali buat merawat kesehatan mata dari rabun dekat.

Itulah 7 tips merawat kesehatan mata supaya selalu dapat sehat dan memiliki fungsi dengan optimal. Sekali lagi, ingat bahwa mata ialah organ tubuh yg penting sekali dalam kehidupan ini. Syukuri nikmat Allah dengan merawatnya.



https://id.wikipedia.org

Gimana Cara MErawat Kesehatan Mata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar